Aktivaku Resmikan Kerjasama Pendanaan dengan BPR Xen untuk Wujudkan Visi Bersama

9 Oktober, 2023 by aktivaku

Aktivaku Resmikan Kerjasama Pendanaan dengan BPR Xen untuk Wujudkan Visi Bersama.

Menepis anggapan bahwa fintech dan bank menjadi kompetitor dalam bidang keuangan? Platform Aktivaku dan Badan Perkreditan Rakyat (BPR) Xen justru bekerja sama, mematahkan asumsi yang ada selama ini.

Kolaborasi dalam industri keuangan ini sejalan dengan dorongan OJK yang berharap kedua lembaga ini bisa saling berkolaborasi dengan adanya panduan kerja sama antara BPR dengan perusahaan Fintech Lending.

Sejalan dengan hal tersebut, pada hari Kamis 24 Agustus 2023 lalu Aktivaku meresmikan kerjasama dengan BPR Xen untuk melakukan penyaluran pinjaman modal usaha dan berbagai produk lainnya. Adapun, penyaluran dengan sistem pola kredit channeling itu ditargetkan sebesar Rp 50 miliar per bulan hingga akhir 2023.

Chief Operating Officer Aktivaku, Tofan Saban pun mengatakan bahwa selama ini pihaknya memang sudah berkolaborasi dengan beberapa BPR dalam dan luar Jawa, kolaborasi keduanya saling menguntungkan, mengingat BPR dapat memperluas jangkauannya untuk segmen SME dan Aktivaku dapat menyalurkan permodalan lebih banyak lagi dengan adanya dukungan dari perbankan.

Sekadar informasi, pendanaan dari BPR Xen ini menjadi yang keenam di 2023. Sebelumnya, Aktivaku mencatatkan kerja sama dengan BPR HIK, BPR Harta Tanamas, BPR Karunia Kanaka, BPR Dana Raya, dan lainnya di wilayah Indonesia dengan komitmen pendanaan mulai dari Rp 2 miliar.