Kolaborasi AktivaHome dan Repower Untuk Hunian Terjangkau Bagi Sektor Informal

30 Juni, 2021 by aktivaku

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), sebanyak 70 persen dari total 130 juta angkatan produktif penduduk Indonesia atau sekitar 91 juta orang, bekerja di sektor informal. Dimana kelompok tersebut saat ini memang masih sulit dalam mendapatkan fasilitas pembiayaan KPR lantaran tidak memiliki slip gaji atau berpenghasilan tidak tetap. Padahal kebutuhan properti bagi pekerja di sektor informal cukup besar. Namun sayangnya masih belum terfasilitasi kredit kepemilikan rumah (KPR) perbankan, karena dianggap tidak bankable.

Melihat kondisi ini, Aktivaku dan PT Repower Asia Indonesia, Tbk (21/05) telah menandatangani kesepakatan kerja sama sebagai bentuk kolaborasi untuk membantu mewujudkan kepemilikan rumah bagi masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang bekerja di sektor informal. Kolaborasi Aktivahome ini merupakan bagian dari komitmen sekaligus keberpihakan dari Aktivaku, selaku Fintech P2P Lending, serta PT Repower Asia Indonesia, selaku perusahaan pengembang real estate di wilayah Jakarta dan sekitarnya, bagi masyarakat Indonesia agar dapat memiliki hunian layak dan terjangkau.

Untuk mendapatkan fasilitas ini, ada beberapa syarat yang ditetapkan, antara lain besaran penghasilan minimal adalah senilai UMR Jakarta, serta melengkapi kelengkapan dokumen, seperti formulir pengajuan pinjaman, fotokopi identitas diri (KTP, SIM, atau paspor), fotokopi akta nikah (bagi yang sudah menikah), otokopi kartu keluarga, serta fotokopi buku tabungan 3 bulan terakhir. Setelah Aktivers melengkapi persyaratan tersebut, proses persetujuan akan diproses selama 5 hari kerja, lalu dilanjutkan dengan proses pengumpulan dana selama 5 hari kerja.

Dibandingkan dengan membeli rumah melalui sistem konvensional yang memakan waktu, AktivaHome hadir dengan terobosan yang lebih sederhana, yakni dengan memanfaatkan teknologi. Produk yang ditawarkan pun bersifat costumized, dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan keuangan peminjam.

Di tengah pandemi yang masih mengintai, tentu kebutuhan akan rumah yang nyaman, aman, dan terjangkau tentu menjadi begitu penting, mengingat sebagian besar aktivitas masih dilakukan di rumah. Bagi Aktivers yang punya keinginan untuk membeli rumah, tersedia berbagai pilihan hunian dari Repower.

Nah, tunggu apalagi? Segera miliki rumah impianmu melalui AktivaHome!