Refleksi Awal Tahun, 7 Aturan Sederhana yang Layak Dicoba Untukmu yang Merasa Jalan di Tempat

11 Februari, 2020 by aktivaku

“Dua puluh tahun dari sekarang anda akan lebih menyesali apa yang tidak pernah anda lakukan, dibandingkan menyesali apa yang telah anda lakukan. Jadi, lemparkan talinya. Berlayarlah menjauh dari dermaga. Tangkap angin dengan layarmu. Jelajahi. Bermimpi dan temukan hal baru”- Mark Twain

Rutinitas sama dan berulang, bertemu orang yang sama, kewajiban yang sama, rute jalan yang sama, masalah dan kecemasan yang sama. Keseragaman yang kamu temui setiap hari tentu membuat hidupmu terasa membosankan, datar, dan monoton. Ketika kamu merasa hidupmu jalan di tempat, kebiasaan sederhana berikut ini bisa membuat hidup Aktivers lebih berwarna.

1. Keluar dari rutinitas, coba hal baru

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mencoba hal yang tak pernah kamu lakukan sebelumnya. Nikmati menu makan siang yang baru, lewati rute jalan pulang yang berbeda dari keseharianmu tentu akan membuat perbedaan di keseharian Aktivers.

2. It’s okay not to be okay

Banyak orang merasa harus “positif”, bahkan menekan perasaan yang dirasakan. Padahal manusia punya berbagai macam respon untuk situasi yang sama dan sangat wajar jika merasakan berbagai macam emosi. Bahagia, sedih, marah, kecewa itu manusiawi. Setiap orang punya cerita dan masa lalu masing-masing. Menyesali sesuatu yang sudah terjadi hanya akan membuat kamu kehilangan fokus untuk menikmati apa yang Aktivers dapatkan saat ini.

3. Hindari orang negatif kalau Aktivers tak ingin jadi sama dengan mereka

photo credit:https://hackspirit.com/wp-content/uploads/2017/11/female-12.jpg

Energi dan perasaan itu bersifat menular, Aktivers. Sebisa mungkin jauhkan dirimu dari orang yang negatif. Berdekatan dengan mereka yang suka mengeluh dan meratapi nasib akan membuatmu perlahan menjadi “sama” dan jauh dari rasa bahagia.

4. Orang baru, sudut pandang baru, kesempatan baru

photo credit:https://content.skyscnr.com/m/26ac28b35b79f9da/Large-vacation-with-friends-5.jpg

Tantang dirimu untuk bertemu orang baru. Dengan ruang lingkup pertemanan yang lebih luas, maka akan berpengaruh juga pada sudut pandang Aktivers. Selain itu, networking yang beragam dapat membuka kesempatan dan peluang buat kamu di masa depan.

5. Bermimpilah dan perjuangkan mimpi itu

Everything starts with a dream. Every great dream begin with a dreamer.”

Beranikan diri kamu untuk memiliki mimpi, menggambarkan apa yang sebenarnya kamu inginkan, lalu tentukan jangka waktu kamu mencapainya. Buat secara spesifik dan mulailah untuk memperjuangkannya. Ingat kembali untuk apa kamu berjuang ketika kamu sedang jatuh, tentu akan memberikan kekuatan yang membuat Aktivers mudah untuk bangkit kembali.

6. Pesan tiket dan berliburlah

photo credit:https://s3.amazonaws.com/media.eremedia.com/wp-content/uploads/sites/3/2019/04/11092456/vacation.jpg

Liburan yang spontan alias tak terencana tentu akan memberikan sensasi berbeda. Ketika kamu sedang suntuk dengan pekerjaan dan permasalahan yang ada, kunjungi tempat baru. Pengalaman dan sensasi yang kamu rasakan tentu dapat membuat pikiranmu lebih jernih dan melupakan bebanmu sejenak.

7. Semangat mengumpulkan cuan agar hidup lebih nyaman

Uang memang bukanlah segalanya, tapi diakui atau tidak, uang bisa membuat banyak hal jadi lebih mudah. Selagi masih muda dan banyak kesempatan di era digital ini, tak ada salahnya Aktivers mencoba mengelola keuangan, bekerja sedikit lebih keras, investasi, atau melakukan pengembangan dana di Aktivaku, sebagai platform peer to peer lending, sehingga kamu bisa mendapatkan cuan dari usaha yang didanai. Modalnya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp 100.000.

Bagaimana Aktivers? Ketika kamu merasa hidupmu jalan di tempat, lakukan sesuatu karena perubahan tidak datang tiba-tiba.

Mari bergerak!

 

 

Dibuat oleh : Fioney Sofyan.